Sabtu, 20 April, 2024

Sambil Menangis, Maaher At-Thuwailibi Mengaku Tak Bermaksud Hina Habib Luthfi

“Minta maaf kepada Habib Luthfi dan saya akan cium tangan beliau“

MONITOR, Jakarta – Soni Eranata alias Maaher At-Thuwailibi mengaku tidak bermaksud menghina kiyai Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah (JATMAN), Luthfi bin Yahya.

Pengakuan Maaher At-Thuwailibu itu beredar luas dalam sebuah video singkat berdurasi 42 detik di sebuah ruangan dengan latar belakang lambang Bareskrim Polri.

Dalam video tersebut, Maaher At-Thuwailibi mengungkapkan bahwa ia meminta maaf kepada Luthfi bin Yahya. Selain itu, Maaher juga mengaku akan mencium tangan Luthfi bin Yahya.

“Minta maaf kepada Habib Luthfi dan saya akan cium tangan beliau, karena Habib Luthfi itu maaf maaf bukan sekedar ulama, beliau itu dzuriyat Nabi, kami termasuk orang-orang yang mencintai Habaib,” ungkapnya seperti dikutip MONITOR, Jakarta, Minggu (6/12/2020).

- Advertisement -

Maaher menyampaikan bahwa ia sama sekali tidak bermaksud menghina Luthfi bin Yahya. Bahkan, Maaher mengaku bahwa ia sangat menghormati Luthfi bin Yahya.

“Saya ingin sampaikan isi hati saya bahwa saya tidak benci sama beliau, saya enggak akan membenci beliau dan saya mencintai beliau,” ujarnya.

Maaher berkilah, ada pihak yang sengaja menggiring opini bahwa ia telah melecehkan Luthfi bin Yahya dengan menggunakan cuitannya di media sosial Twitter.

“Komentar saya itu disalahpahami oleh banyak orang, kemudian digiring kepada opini lain dalam tanda kutip saya menghina Habib Luthfi itu aja. Saya meminta maaf dan akan mencium tangan beliau, itu aja,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian maupun Maaher At-Thuwailibi terkait video tersebut.

Maaher At-Thuwailibi sendiri saat ini telah ditahan oleh Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penghinaan terhadap Luthfi bin Yahya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER