Jelang Masa Tenang Pilkada, Mahfud MD: Jaga Suasana Kondusif

Menko Polhukam Mahfud MD

MONITOR, Jakarta – Menjelang masa tenang kampanye Pilkada serentak 2020, Menko Polhukam Mahfud MD mengimbau agar semua pihak menjaga suasana kondusif dan menghindari kegaduhan.

“Alhamdulillah hari ini Sabtu 5 Desember, kita sudah mengakhiri masa kampanye dan mulai memasuki masa tenang Pilkada serentak. Isilah hari-hari tenang itu, dengan betul-betul membuat ketenangan, tidak membuat kegaduhan. Persiapkan hari pencoblosan atau pemungutan suara 9 Desember dengan sebaik-baiknya, baik itu penyelenggara, kontestan maupun masyarakatnya,” ujar Mahfud MD dalam video keterangan pers dari kediaman rumah dinas, Sabtu sore (5/12).

Menko meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif. Pilkada serentak sangat dikhawatirkan oleh banyak pihak, akan menimbulkan masalah penyebaran Covid, karena itu Menko mengajak bersama-sama membuktikan bahwa semua masyarakat bisa berlaku disiplin dan menjaga itu semua.

“Untuk masyarakat, untuk rakyat, silakan berikan suara Anda sebanyak-banyaknya karena satu suara Anda akan menentukan masa depan Anda, sekurang-kurangnya menentukan nasib Anda di bawah kepemimpinan selama 5 tahun ke depan,” ujar Mahfud.