Kamis, 18 April, 2024

Hibahkan Satu Perahu, Ridwan Kamil: Semoga Imunitas Warga Depok Meningkat

MONITOR, Depok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan hibah berupa satu unit perahu untuk digunakan di Situ Rawa Besar. Perahu tersebut sebagai bentuk hadiah guna meningkatkan potensi pariwisata di situ itu.

“Mudah-mudahan warga Kota Depok dapat berbahagia menikmati perahu ini agar imunitas tubuhnya juga meningkat. Namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan saat beraktivitas,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Situ Rawa Besar, Pancoran Mas, Rabu (2/12).

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyebut, Kota Depok memiliki banyak situ dan danau, namun belum termanfaatkan dengan maksimal. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat agar mengunjungi wisata luar ruangan (outdoor) dibanding dalam ruangan (indoor).

“Dengan adanya perahu ini juga dapat menjadi sumber pendapatan bagi warga setempat,” ujarnya.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menyambut baik dengan adanya bantuan tersebut.

Dikatakannya, nanti Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Kelurahan Depok bersama Ketua Rukun Warga (RW) setempat yang akan mengelola penggunaan perahu tersebut.

Dia mengungkapkan, Kota Depok memiliki lebih dari 20 Situ. Supaya fungsi situ tetap terjaga, imbuhnya, perlu dukungan dari lintas Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat sekitar.

“Salah satunya Situ Rawa Besar sangat berpotensi menjadi lokasi pariwisata di Kota Depok, sudah terlihat bagus dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu, perlu dijaga dan dirawat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER