Jumat, 29 Maret, 2024

Dituding Kena Covid, Nasdem Sarankan Rizieq Buka-bukaan Hasil Swab

MONITOR, Jakarta – Desas desus kondisi imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, terjangkit virus Corona membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, masyarakat dikejutkan dengan beredarnya dokumen hasil tes swab yang menunjukkan Rizieq positif Covid-19.

Sementara pihak FPI membantah temuan dokumen tersebut, dan menegaskan bahwa dokumen tersebut palsu.

Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago ikut bertanya-tanya atas kondisi petinggi FPI itu. Namun ia menegaskan, apabila Habib Rizieq benar terjangkit Covid-19, maka tak perlu ditutup-tutupi.

“Kalau pun terjadi (Rizieq Shihab positif Covid-19), saya kira itu hal yang normal. Jadi enggak perlu ada yang ditutupi,” ujar Irma Chaniago dalam tayangan program Mata Najwa, Rabu (2/12) malam.

- Advertisement -

Menurut Irma, Habib Rizieq perlu memberikan penjelasan kepada publik secara transparan bahwa dirinya telah melakukan tes swab dan menunjukkan hasilnya. Dengan demikian, kata Irma, publik tidak akan bertanya-tanya.

“Alangkah baiknya jika Habib Rizieq menyampaikan ke publik bahwa sudah melakukan tes swab. Tunjukkan saja hasilnya kan jadi lebih clear,” pungkasnya memberikan saran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER