Pradi-Afifah Akan Sediakan RS Keliling untuk Warga Depok

Dok. Istimewa

MONITOR, Depok – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu, Pradi Supriatna-Afifah Alia berencana menyediakan Rumah Sakit (RS) keliling bagi warga Depok yang membutuhkan layanan kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Pradi menanggapi sejumlah persoalan kesehatan yang dialami warga Depok selama 15 tahun kebelakang.

“Kami (Pradi-Afifah) akan menyediakan rumah sakit keliling berupa 3 unit ambulans yang dilengkapi dengan tenaga medis disetiap kelurahan,” kata Pradi saat ditemui di kediamannya, di wilayah Kukusan, Beji, Kota Depok, Selasa (01/12).

Dijelaskan Pradi, bidang kesehatan menjadi salah satu fokus pembenahan yang akan dilakukan pasangannya jika nantinya terpilih menjadi Wali dan Wakil Walikota Depok.

Untuk itu Pradi mengatakan, selain program berobat gratis pakai KTP, mereka juga telah berencana membangun Puskesmas disetiap kelurahan, dan disetiap kecamatan terdapat Puskesmas yang memiliki ruang rawat inap.

“Kami juga akan membangun Puskesmas di setiap kelurahan dan menambah jumlah tenaga medis, sehingga kota Depok memiliki 63 puskesmas. Tapi, disetiap kecamatan, juga harus ada satu Puskesmas yang melayani pelayanan rawat iniap.”

“Insha Allah, kami komit untuk merealisasikan hal tersebut. Jangan lupa 9 Desember nanti pilih kami Pradi-Afifah, nomor 1,” pungkasnya.