Positif Covid-19, Anies Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyatakan dirinya akan langsung melakukan isolasi mandiri dengan tinggal di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, usai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi. Untuk sementara saya akan tinggal di Rumah Dinas,” ujarnya, Selasa (1/12).

Anies juga meminta semua orang yang pernah berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test,” pintanya.

Anies pun menjelaskan, saat ini seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah melakukan tes usap PCR. Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan mengonfirmasikan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19. Orang nomor satu di Jakarta ini menyampaikan, dirinya dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12).