Terpapar Covid-19, Wagub DKI Akui Kondisinya Baik dan Terkendali

Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terpapar virus Corona (Covid-19) sejak Jumat, 27 November 2020 kemarin. Hasil tersebut didapati usai Riza melakukan hasil PCR Test dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Riza Patria kini menjalani isolasi mandiri berkat arahan dokter. Meski positif Covid-19, ia mengungkapkan dirinya dalam kondisi yang baik dan terkendali.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” kata Riza Patria, dalam keterangannya.

Dari hasil contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Riza Patri8a mengatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Ia pun menambahkan, seluruh staf dan anggota keluarganya juga sudah menjalani test virus Corona.

“Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” terangnya.