Panglima TNI Akan Terjunkan Pasukan Khusus ke Sigi

“TNI akan menindak tegas MIT, dalam hal ini TNI akan mendukung Polri“

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat menyampaikan pernyataan di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). (Puspen TNI)

MONITOR, Jakarta – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, akan memberangkatkan Pasukan Khusus ke wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pasukan Khusus tersebut diterjunkan untuk menumpas Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang sebelumnya telah melakukan pembantaian di Desa Lemban Tongoa, Palolo, Kabupaten Sigi, Sulteng.

Hadi menyampaikan, Pasukan Khusus tersebut akan diberangkatkan pada Selasa (1/12/2020) pagi dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

“TNI akan menindak tegas MIT, dalam hal ini TNI akan mendukung Polri. Besok pagi akan diberangkatkan Pasukan Khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” ungkapnya dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Hadi menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan misi memburu Kelompok Teroris MIT tersebut hingga berhasil.

“Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan,” ujarnya.

Hadi pun meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar operasi pengejaran dan penumpasan Kelompok Teroris MIT tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Dukungan-dukungan untuk operasi sudah kita kirim secara bertahap, dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang tidak berdosa segera tertangkap,” katanya.