Jumat, 29 Maret, 2024

Cerita Mahfud MD, Bertemu Kiai Said Aqil hingga Disarankan Test Swab

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj positif Covid-19. Sejumlah pejabat yang berinteraksi dengan tokoh Nahdliyin itu pun disarankan melakukan test swab, termasuk Mahfud MD.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini bercerita, dirinya sempat berinteraksi dengan Kiai Said din kantor PBNU, pada Kamis, 26 November 2020 lalu pukul 14.30 WIB.

“Kamis (26/11/20) jam 14.30 saya ngobrol dengan Ketum PBNU KH Aqil Siradj di kantor PBNU. Minggu pagi (29/11/20) beliau mengabarkan, dirinya terinfeksi Covid-19,” cerita Mahfud MD di laman Twitternya, Senin (30/11).

Mendapati kabar Said Aqil terpapar Covid-19, dirinya pun segera disarankan untuk segera test swab.

- Advertisement -

“Beliau menyarankan saya lakukan swab karena 3 hari sebelumnya kami ngobrol. Saya pun segera swab,” terang Mahfud MD.

Tak hanya berdialog dengan Ketum PBNU, Mahfud juga berdiskusi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, namun dilakukan melalui sambungan telepon karena khawatir terjadi penularan virus Corona.

“Kamis sore (26/11/20) saya kontak Ketua PP Muhammdiyah Pak Haidar Nashir. Saya ingin silaturrahim. Beliau minta tidak ditemui dulu karena beliau baru kontak dengan orang yang kemudian dinyatakan positif Covid. Khawatir terjadi penularan. Kamipun sepakat bicara via telepon cukup lama pada malam harinya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER