Pangdam Merdeka Ingatkan Satgas Apter BKO Jangan Sombong dan Besar Kepala

Hal itu disampaikan kepada Satgas Apter BKO Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G. Matondang, saat memberikan pembekalan kepada Satgas Apter BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di Aula Daan Mogot Mako Rindam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/11/2020). (Pendam XIII/Merdeka)

MONITOR, Manado – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos G. Matondang, mengingatkan kepada prajurit Satgas Aparat Teritorial Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam XIII/Merdeka jangan sombong dan besar kepala, karena kalau sombong dan besar kepala nanti gampang dibidik musuh.

Hal tersebut disampaikan Santos saat memberikan pembekalan kepada Satgas Apter BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di Aula Daan Mogot Mako Rindam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/11/2020).

Dalam pengarahannya, Santos mengungkapkan bahwa dalam rangka menjalankan tugas penebalan sebagai aparat teritorial, agar melaksanakan tugas sebaik mungkin serta jangan sombong dan besar kepala. 

“Taktik jangan sampai hilang, selalu waspada mulai dari awal penugasan hingga kembali, setiap pergerakan harus body sistem, selalu membawa kawan jangan berjalan sendiri-sendiri agar dapat meminimalisir bahaya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Sekadar informasi, sari Kodam XIII/Merdeka mengirimkan sedikitnya 94 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk Satgas Apter ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.