Politisi PDIP Depok Ajak Warga Dukung Program Berobat Gratis Modal KTP Pradi-Afifah

Ilustrasi KTP elektronik

MONITOR, Depok – Politisi PDIP Rudi Kurniawan mengajak warga Kota Depok untuk mendukung program berobat gratis modal KTP yang diwacanakan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut satu, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Sebab, menurut Rudi, program tersebut sangat penting lantaran menjadi solusi bagi warga kurang mampu dalam menerima layanan kesehatan.

“Kesehatan itu sangant penting, itu nomor satu dan harus diprioritaskan,” katanya kepada MONITOR, Jumat (27/11).

Sebagai Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok yang membidangi masalah kesehatan, Rudi mengaku banyak mendapat keluhan yang kerap ia dengar dari warga terkait biaya pengobatan.

Terlebih bagi mereka yang berlatar belakang dari ekonomi kurang mampu. Tapi sayangnya, lanjut Rudi, persoalan ini terkesan luput dari pantauan para petugas lantaran kurangnya rasa kepedulian antar sesama.

“Banyak warga yang mengeluh ke saya mau berobat gak punya. Ada juga yang punya BPJS, tetapi belum dibayar (nunggak). Kan kasian mereka,” ujar Rudi.

Bahkan, Rudi mengatakan, dirinya kerap merasakan kepedihan warga yang tidak memiliki uang saat berobat, sehingga dirinya harus berbuat lebih.

“Sering saya temukan warga teriak saat mau berobat, gak punya duit. Sedih dengarnya. Karena warga saya, saya yang tangani,” ungkapnya.

Untuk itu Rudi mengatakan, keluhan-keluhan warga Depok yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, namun tak memiliki uang, jangan sampai terdengar lagi.

Sebab, menurutnya, program yang digulirkan Pradi-Afifah tersebut merupakan jawaban terhadap keluhan-keluhan warga Depok selama ini.

“Program (berobat gratis pakai KTP) ini merupakan jawaban atas keluhan-keluhan warga selama ini. Karena itu mari kita dukung untuk mewujudkan program tersebut,” pungkasnya.