Program Berobat Gratis Pradi-Afifah Disebut Jawab Kekhawatiran Warga Depok

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudi Kurniawan saat menggelar konsolidasi bersama warga RW.07, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos.

MONITOR, Depok – Program berobat gratis bermodal KTP yang digagas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu Pradi Supriatna-Afifah Alia nantinya, dinilai akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Depok.

Pasalnya, akses masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang baik semakin terbuka lebar. Alhasil, semua lapisan masyarakat nantinya dapat berobat dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Rudi Kurniawan, Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok, Jumat (27/11).

Rudi mengungkapkan, program berobat gratis pakai KTP, juga akan membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat, dibandingkan dengan layanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS).

Sebab, diceritakannya, dahulu ada warga di lingkungan sekitar tempat tinggal Rudi mengaku merasa kesulitan untuk berobat ke rumah sakit lantaran iuran BPJS nya nunggak dan belum mendapatkan rekomendasi rujukan dari klinik terdekat, sehingga warga tersebut ditolak.

“Nah di program berobat gratis yang digagas Pradi-Afifah, masyarakat cukup dengan menunjukkan KTP nya saja. Untuk sistemnya terintegrasi,” kata Rudi kepada MONITOR.

Untuk itu Rudi mengatakan, dengan adanya program berobat gratis pakai KTP tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan biaya dan merasa akan dipersulit dalam berobat.

“Dengan program berobat gratis pakai KTP ini, kami yakini masyakat tidak akan dipersulit dan akan dilayani dengan maksimal oleh para petugas” pungkasnya.