Susun APBN 2021, Sri Mulyani: Pemerintah Harus Bekerja Lebih Cepat

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati

MONITOR, Jakarta – Ditengah krisis pandemi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terus mendorong agar pemerintah bekerja lebih cepat. Ia pun bersyukur proses penyusunan dan penetapan UU APBN 2021 tetap dapat dilaksanakan tepat waktu.

“Di dalam kondisi krisis pemerintah harus bekerja lebih cepat. Penyusunan APBN 2021 dilakukan dalam situasi yang sangat menantang akibat COVID-19,” ujar Sri Mulyani di Istana, Rabu (25/11) kemarin.

“Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPR RI, proses penyusunan dan penetapan UU APBN 2021 tetap dapat dilaksanakan tepat waktu,” sambungnya.
⁣⁣⁣
Sri Mulyani menjelaskan, APBN 2021 menjadi sangat penting untuk menyeimbangkan berbagai tujuan, yaitu mendukung kelanjutan penanganan pandemi, pemulihan ekonomi, dan penguatan reformasi untuk peningkatan iklim investasi yang dibutuhkan untuk memulihkan pertumbuhan, mendorong inovasi, dan meningkatkan daya saing.

Selain itu, reformasi struktural juga dibutuhkan untuk perbaikan pelayanan dan peningkatan produktivitas melalui reformasi bidang pendidikan, Kesehatan, dan perlindungan sosial.⁣⁣⁣