Kamis, 28 Maret, 2024

Edhy Prabowo Tersangka, Jokowi Tunjuk Luhut jadi Menteri KKP Ad Interim

MONITOR, Jakarta – Edhy Prabowo resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atas dugaan kasus korupsi terkait penetapan eksportir dan pengiriman benih lobster, Rabu (25/11) malam.

Politikus Gerindra itu keluar dari ruang pemeriksaan gedung KPK dengan mengenakan rompi berwarna oranye. Tak butuh waktu lama, Presiden Joko Widodo pun menunjuk Luhut Binsar Panjaitan untuk menggantikan posisi Edhy sebagai Menteri KKP ad interim.

“Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim,” ujar Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi kepada wartawan, Rabu (25/11).

Sebagaimana diketahui, Edhy Prabowo beserta rombongannya setibanya kunjungan dari Hawai Amerika ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/11) dini hari. Edhy diamankan bersama sejumlah petinggi KKP termasuk istrinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER