Warga Depok Harap Program Berobat Gratis Pradi-Afifah Bisa Terwujud

Abdul Mujib Basailing. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Salah satu program unggulan gagasan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut satu Pradi Supriatna-Afifah Alia yakni berobat gratis pakai KTP kembali memdapat positif dari warga masyarakat tidak mampu.

Ya, kali ini respon positif datang dari warga tidak mampu, Abdul Mujib Basailing (50) warga RT.01, RW. 08, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Dirinya sangat senang dengan adanya program berobat gratis tersebut.

“Saya sangat senang, itu (berobat gratis pakai KTP) sangat membantu, dibandingkan (layanan) BPJS,” kata Abdul saat ditemui di kediamannya, Selasa (23/11) malam.

Sebab, Abdul mengatakan, dirinya pernah mengalami kisah pahit, anandanya sempat ditelantarkan di salah satu Rumah Sakit lantaran aturan layanan BPJS.

“Anak saya pernah sakit, itu pakai BPJS, dioper-oper kesana kemari tidak ditangani, akhirnya saya bawa pulang lagi.”

“Pernah juga anak saya sakit, malam-malam saya bawa ke RSUD Depok. Ditanya pembayarnya pakai apa, saya bilang pakai BPJS, petugas langsung jawab kamarnya penuh. Ribet deh urusannya (aturan layanan BPJS),” ungkapnya.

Untuk itu Abdul mengatakan, saat dirinya mendengar ada salah satu paslon Wali dan Wakil Walikota Depok yang menggagas program berobat gratis pakai KTP, ia langsung tertarik. Program itu dinilai sangat membantu bagi warga masyarakat yang tidak mampu, seperti keluarganya.

“Makanya saya senang banget, saya dukung Pradi-Afifah. Nanti, (9 Desember) saya pilih Pradi-Afifah,” ujarnya.