Warga Depok Respon Positif Program Peningkatan UMKM Pradi-Afifah

Foto: Boy Rivalino

MONITOR, Depok – Program peningkatan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diusung pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia disambut baik masyarakat.

Salah satunya Saifullah (41), penjual minuman jahe merah di kawasan Ruko Pesona Mungil, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Dirinya sangat antusias dan senang menunggu realisasi program peningkatan UMKM tersebut.

“Kalau boleh jujur, saya sangat senang dengan program peningkatan UMKM yang digagas Bang Pradi, yang juga nantinya mampu mencetak 10.000 pengusahan baru,” kata Saifullah saat dikonfirmasi MONITOR dilokasi tempat usahanya, Selasa (24/11).

Menurut pria yang akrap disapa Bang Ipul ini, program peningkatan UMKM dengan membangun pusat logistik dan bekerjasama dengan Online Marketplace milik Pradi-Afifah tersebut, sangatlah dinanti masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sebab, menurut dia, selama era kepemimpinan Walikota Mohammad Idris, dirinya dan pelaku UKM lainnya tidak pernah menerima bantuan program UMKM dari Pemkot Depok. Ia mengatakan, penerima bantuan hanyalah pihak-pihak tertentu.

“Kami sangat berharap program (peningkatan UMKM) Bang Pradi ini bisa segera terwujut, karena selama ini Pemkot Depok hanya memperhatikan orang-orang tertentu, sehingga pertumbuhan UKM di Depok ini tidak merata,” ujarnya.

Untuk itu Ipul mengatakan, jika nantinya pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia terpilih menjadi Wali dan Wakil Walikota Depok periode 2021-2026, mampu segera merealisasikan program tersebut.

“Kami berharap, jika nantinya Bang Pradi terpilih, dapat segera merealisasikan program (peningkatan UMKM) tersebut,” pungkasnya.