Zulhas Targetkan PAN Menang di Pilkada Sumbar 2020

"Tidak ada urusan dengan Pemilu 2024, kita fokus menang di pilkada serentakā€œ

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

MONITOR, Padang – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menargetkan partainya dapat memenangkan Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya datang ke Sumbar bertujuan memenangkan pilkada terutama pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni yang diusung partai PAN dengan Demokrat,” ungkap Zulkifli Hasan saat Temu Kader PAN se-Sumbar di Padang, Kamis (19/11/2020).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan bahwa dirinya datang untuk menguatkan soliditas internal partai untuk memenangkan Pilkada Sumbar 2020 mulai dari pilgub hingga pilkada kabupaten/kota.

Menurut Zulhas, memasuki hari-hari terakhir kampanye, dirinya meminta kader PAN untuk terus bergerak memenangkan kandidat yang diusung.

“Tidak ada urusan dengan Pemilu 2024, kita fokus menang di pilkada serentak,” katanya.

Selain itu, Zulhas juga meminta agar kadernya solid di daerah dan menjauhi perkelahian antara sesama kader partai.

“Kita harus belajar ke partai lain dan jangan terulang kembali insiden tersebut,” ujarnya.

Zulhas mengungkapkan bahwa harus ada sinergi antara pusat dan daerah. Menurut Zulhas, sinergi itu harus berjalan dari pusat, provinsi, kota hingga kecamatan.

“Anggota DPRD harus masuk dalam pengurus partai dan sinergi antara jenjang juga berjalan baik dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota dan kabupaten,” ungkapnya.