Pemprov DKI Raih Indonesia Government Procurement Award

Pemprov DKI Jakarta menyabet penghargaan dari Indonesia Goverment Procurement Award/ dok: FB Anies

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyabet penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu penyelenggara negara yaitu Lembaga Kebijakan Penyelenggara Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

Pemprov DKI Jakarta dinilai, sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi pengadaan barang.

“Alhamdulilah Pemprov DKI kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini datang kali ini penghargaan datang dari Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu penyelenggara negara yaitu Lembaga Kebijakan Penyelenggara Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam laman facebooknya seperti dikutip MONITOR, Rabu (18/11).

Dikatakan Anies, pemberian penghargaan ini, menjadi bukti, bahwa Pemprov DKI selalu menghadirkan kesetaraan, membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar. Jangan sampai yang kecil tertinggal dan tergilas.

“Itulah semangat kami, pilihan arah kebijakan Pemprov DKI selama beberapa tahun ini. Alhamdulilah ideologi itu dilaksanakan secara serius dengan teknologi dan teknokrasi. Alhamdulilah langkah itu kini berbuah penghargaan,” tegas Anies.

Menurut Anies, kota ini harus dibangun dengan semangat gotong royong. Kami menerjemahkan visi ini sebagai terobosan atau inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta.

“Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) untuk belanja UMKM s/d 50 juta menggunakan e-Order. Market Place yang diluncurkan sejak tahun lalu ini, membuka ruang UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga DKI di awal pandemi Covid-19 juga dimungkinkan lewat e-Orde,” jelasnya.

Anies pun mengucapkan rasa terimakasihnya, atas kolaborasi LKPPI RI selama ini. Dan berharap bisa terus mendorong mengembangkan keterlibatan warga yang tujuannya tidak lain keadilan sosial.