Masuki Usia ke-108, Anies Sebut Muhammadiyah Torehkan Tinta Emas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya A Riza Patria/ dok: net

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan ucapan selamat atas milad ke-108 Persyarikatan Muhammadiyah. Di usia yang sangat matang ini, Anies menyebut Muhammadiyah telah menorehkan tinta emas dalam perjalanan bangsa dan umat di Indonesia.

Ia memaparkan, Muhammadiyah selama satu abad lebih perjalanannya telah berhasil menunjukkan kontribusi berkelanjutan dalam banyak bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, organisasi kepemudaan, kegiatan sosial-budaya dan lainnya.

“Muhammadiyah bukan hanya memiliki catatan masa lalu yang gemilang, tapi terus menerus menjadi yang terdepan dalam memenangkan perubahan zaman,” kata Anies Baswedan, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Seperti di masa pandemi ini, Anies mengatakan Muhammadiyah telah memilih untuk mengambil peran aktif dan terlibat dalam penanggulangan pandemi sesuai tema tahun milad tahun ini yakni “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”

“Jadilah perserikatan yang selalu melihat ke depan, membuat terobosan, melahirkan inovasi. Dan InsyaAllah menjadi yang terdepan dalam memajukan umat, memajukan bangsa,” pesan Anies.