Dicecar 33 Pertanyaan oleh Polisi, Anies: Semua Dijawab Dengan Fakta yang Ada

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akhirnya selesai, memberikan klarifikasi terkait, berkumpulnya massa di rumah kediaman Habib Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta Pusat.

Saat memberikan klarifikasi dihadapan tim penyidik Polda Metro Jaya, orang nomor satu di Jakarta ini mengaku disuguhi 33 pertanyaan.

“Alhamdulilah, saya sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi, prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang perlu disampaikan, menjadi laporab sebanyak 23 halaman, semuanya dijawab dengan fakta yang ada tidak ditambah dan tidak dikurangi,” ujar Anies usai memberikan klarifikasi di Mapolda Metro Jaya, Selasa malam (17/11/2020).

Menyinggung apa isi pertanyaan yang dilayangkan, Anies mengatakan, adapun detai isi dari pertanyaan klarifikasi dan lain-lain, biar nanti bagian dari pihak Polda Metro Jaya yang nanti meruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan

“Jadi terkait pertanyaan klarifikasi nanti lebih jelasnya pihak Polda Metro Jaya yang meneruskan dan menyampaikan sesuai kebutuhan. Itu saya penjelasan dari saya, terimakasih,” pungkas Anies.

Seperti diketahui, hari ini, Anies harus memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, untuk memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa saat acara yang digelar dikediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Tak hanya Anies, sejumlah pihak seperti Walikota Jakarta Pusat pun ikut dipanggil aparat Metro Jaya, untuk memberikan klarifikasi.