Wow! Berobat Pakai KTP Milik Pradi-Afifah Didukung Layanan Ambulans Gratis

Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok, Purnomo, saat mensosialisasikan program unggulan pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

MONITOR, Depok – Pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna-Afifah Alia telah mengeluarkan sejumlah program unggulan yang pro rakyat. Salah satunya adalah berobat gratis bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ketua relawan Sohib Bang Pradi, Purnomo menyebut, untuk memaksimalkan program Pradi-Afifah di bidang layanan kesehatan, pasangan nomor urut satu itu menginginkan setiap kelurahan di Kota Depok memiliki mobil ambulans.

“Untuk melangkapi program berobat gratis pakai KTP, kami (Pradi-Afifah) ingin di setiap kecamatan memiliki lebih dari satu Puskesmas. Selain itu, Pradi-Afifah juga menginginkan di setiap kantor kelurahan memiliki mobil ambulans,” katanya saat ditemui di wilayah Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, Sabtu (14/11).

Dijelaskan Purnomo, ambulans-ambulans tersebut nantinya dapat digunakan warga untuk memperoleh layanan kesehatan dan sosial. Misalnya, mengantar warga ke rumah sakit, atau mengangkut jenazah.

“Ambulansnya nanti bisa digunakan untuk mengantar warga ke rumah sakit, atau mengantar jenazah ke pemakaman,” ujarnya.

Disamping itu Purnomo mengatakan, masyarakat juga dapat menggunakannya untuk membantu penanganan korban bencana alam, seperti longsor dan banjir.

“Mobil ambulannya juga bisa dipakai oleh warga untuk korban bencana alam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, pada setiap mobil ambulans gratis tersebut nantinya juga akan disediakan petugas yang standby selama 24 jam.

“Nanti (di ambulans) disediakan petugas yang standby selama 24 jam,” tegasnya.

Untuk itu Purnomo berharap, masyarakat Kota Depok dapat mendukung dan membatu mewujudkan rencana pembangunan Puskesmas-Puskesmas baru dan penyediaan ambulan gratis disetiap kelurahan tersebut.

“Doakan ya, apa yang direncanakan pasangan Pradi-Afifah (penambahan Puskesmas baru dan penyediaan ambulan gratis) ini dapat terwujud,” pungkasnya.