Kamis, 18 April, 2024

IHSG Lanjutkan Penguatan, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

MONITOR, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) diperkirakan masih melanjutkan penguatan pada Kamis (12/11/2020). Pada hari sebelumnya, IHSG ditutup positif dengan kenaikan 0,86 persen pada level 5.509,51.

“Pergerakan IHSG hari ini berdasarkan indikator MACD, stochastic maupun RSI masih menunjukkan sinyal positif. Meskipun stochastic maupun RSI dapat berpotensi terjadi jenuh beli,” kata analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji, dalam risetnya.

Di sisi lain, terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG hari ini sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

Menurut Nafan, pergerakan IHSG hari ini berdasarkan rasio fibonacci dengan support maupun resistance berada pada 5.490,81 hingga 5.612,41.

- Advertisement -

Sedangkan saham-saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER