Diamanahi Ulama, NU Depok Bakal Menangkan Pradi-Afifah

Wakil Ketua MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Beji, Imam Asrori

MONITOR, Depok – Wakil Ketua MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Beji, Imam Asrori menyatakan, PBNU telah menginstruksikan kadernya untuk memenangkan Pradi Supriatna dan Afifah Alia di Pilwalkot Depok 2020.

Hal tersebut diungkapkan Asrori menanggapi adanya informasi warga NU Kota Depok terpecah dalam memberikan dukungan di Pilwalkot 2020.

“Kita (NU) mendukung penuh pasangan Pradi-Afifah karena telah diinstruksikan oleh kiai dan para ulama. Insya Allah kami samina wa atona,” kata Asrori saat ditemui dikediamannya di wilayah Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Rabu (11/11) kemarin.

Asrori menegaskan, adanya informasi warga NU mendukung paslon lain di Pilwalkot Depok 2020, menurutnya hanyalah kerjaan sekelompok orang yang ingin memecah belah kekompakan NU.

Sebab menurut Asrori, dengan nama besarnya, NU telah sukses mengantarkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019.

Selain itu, lanjut Asrori, NU juga telah sukses mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat (Jabar) periode 2018-2023.

“Karena keberhasilan itu, kemungkinan mereka ingin memecah belah kekompakan warga NU yang ingin mengantarkan Pradi-Afifah menjadi Wali dan Wakil Walikota Depok,” pungkasnya.