Sabtu, 20 April, 2024

Ketemuan, Habib Rizieq dan Anies Minum Teh Bareng

“Melepas rindu aja, namanya kawan, sahabat”

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain, mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bertemu dan minum teh dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020) malam.

Menurut Tengku, pertemuan Anies dan Rizieq Shihab itu hanyalah pertemuan biasa antara sahabat yang saling melepas rindu sambil minum teh.

Tengku pun menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan terkait politik dalam pertemuan tersebut.

“Enggak ada (obrolan politik), minum teh bareng aja, melepas rindu aja, namanya kawan, sahabat, sehat-sehat senang gitu lah,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

- Advertisement -

Tengku mengatakan, Anies tidak mau mengganggu Rizieq Shihab berlama-lama karena mungkin masih lelah usai melakukan perjalanan jauh selama kurang lebih delapan jam dari Arab Saudi-Indonesia.

Belum lagi, lanjut Tengku, ditambah dari bandara ke kediamannya kurang lebih enam jam. Sehingga, Tengku menyampaikan, pertemuan tersebut pun relatif singkat hanya sekitar satu jam saja.

“Sebentar aja minum teh, habis minum teh, ngobrol sebentar lalu udah pulang. Kami kan kasian beliau sudah mau istirahat, kasihan lah. Jam 20.30 WIB sudah bubar,” ujarnya.

Tengku juga mengatakan bahwa pertemuan kedua tokoh itu tidak membahas Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang rencananya akan dihelat di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2020 mendatang.

“(Reuni PA 212) Enggak juga diobrolin itu, masa orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang ketemu, kalau saya kan sudah lama enggak ketemu ya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu Covid-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” katanya.

Tengku menambahkan, dalam pertemuan itu pun mereka tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Sekadar informasi, pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Imam Besar FPI Rizieq Shihab diunggah oleh Tengku Zulkarnain ke akun media sosial Instagram pribadinya.

Dalam unggahan foto di Instagram pribadinya tersebut, Tengku Zulkarnain memberi judul ‘Pertemuan Empat Shahabat’. Terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku Zul dan Hanif Al-Athos yakni menantu Rizieq Shihab yang duduk paling kanan.

Tengku pun menyertakan narasi di foto tersebut. Berikut narasinya, ‘tiada yang lebih menggembirakan daripada bertemu dengan shahabat. Nilai pershabatan bagi kaum muslimin itu dari dunia hingga akhirat. Di dunia saling bantu membantu dalam kebajikan dan di akhirat saling tolong menolong menuju sorga. Ahlan wa sahlan wa marhaban’.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER