Denny Siregar Minta Jokowi Jangan Takut Ormas FPI

Penggiat media sosial Denny Siregar (dok: medcom)

MONITOR, Jakarta – Pulangnya petinggi FPI Habib Rizieq Shihab ke Indonesia menuai beragam persepsi publik. Penjemputan Rizieq oleh jutaan pengikutnya di Bandara Soekarno Hatta juga dinilai tak lepas dari pengaruh besar Rizieq di Tanah Air.

Gelombang massa yang sangat besar ini memunculkan narasi ‘JokowiTakutFPI’ dan menjadin trending topic di Twitter. Presiden Joko Widodo dianggap memberikan keleluasaan terhadap ormas FPI dan membolehkan mereka melakukan euforia atas datangnya sang imam.

Melihat tagar tersebut, pengamat media sosial Denny Siregar tampaknya tak terima jika Jokowi dianggap takut dengan keberadaan ormas FPI di Indonesia. Denny menilai Jokowi selama ini memiliki kerja nyata dan legacy di bidang infrastruktur.

“Pak Jokowi, bapak sudah tinggalkan banyak legacy seperti bapak infrastruktur, bapak rakyat kecil dan banyak lagi. Jangan sampai tertinggal legacy buruk, seperti bapak yang takut pada ormas,” ucap Denny Siregar mengingatkan, Rabu (11/11).

Tokoh kontroversial ini menegaskan negara selayaknya punya wibawa dan tidak boleh takut sedikitpun terhadap ormas, apalagi yang dianggap gerakannya radikal.

“Negara harus punya wibawa, jangan diam saja lihat ormas radikal makin hari makin membesar,” imbuhnya.