Pasien Sembuh Covid-19 di DKI Capai 90 Persen, Meninggal Turun 2,1 Persen

Ilustrasi: tim medis menangani pasien positif Covid-19 (Foto: Saptofama/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pasien sembuh dari Covid-19 di Ibukota terus mengalami peningkatan hingga 90 persen. Tidak hanya pasien sembuh, bahkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 juga mengalami penurunan di angka 2,1 persen.

“Kasus Covid-19 di Jakarta, alhamdulillah tingkat kesembuhannya terus meningkat hingga 90 persen. Angka kematian terus menurun sampa 2,1 persen, berbagai fasilitas, ruang isolasi, ruang ICU, tempat tidur, dan juga berbagai fasilitas lainnya, tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan seluruhnya semakin baik dan semakin meningkat,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Pahlawan di Halaman Balaikota, Jakarta Pusat, (10/11).

Riza Patria berharap, kedepannya perkembangan kasus Covid-19 agar terus membaik, serta didukung segala fasilitas pendukungnya dapat meningkat.

“Upaya tersebut tentu akan bisa diraih dengan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat, swasta, BUMN/BUMD, jajaran Pemprov dan yang paling penting adalah dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Jakarta,” imbuhnya.

“Kami minta juga masyarakat agar terus mempertahankan dan meningkatkan disiplinnya mengenai 3M, yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Memakai masker,” sambungnya.

Riza Patria pun berpesan jika momen Hari Pahlawan di masa sekarang dapat dimanfaatkan untuk gotong royong dan tetap berjuang melawan COVID-19.

“Di masa pandemi ini kalau dulu pahlawan kita berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang di masa pandemi ini kita berjuang melawan COVID-19. Saatnya kita bersatu, gotong royong, bersama saling mengisi. saling membantu sesama. Jangan saling menyalahkan, kita terus berjuang melawan pandemi ini,” pungkasnya.