PA 212 Imbau Penjemput Rizieq Shihab Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Selain ketertiban dan kebersihan, masyarakay juga diimbau tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif. (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, meminta siapapun yang hendak ikut menyambut dan menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk tetap menjaga ketertiban, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa (10/11/2020) pagi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Bagi siapa pun yang ingin sambut dan jemput IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) wajib menjaga ketertiban dan kebersihan serta menerapkan protokol Covid-19,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (9/11/2020).

Sekretaris Umum FPI, Munarman, juga menyampaikan imbauan serupa kepada masyarakat yang hendak menyambut dan menjemput di bandara. Munarwan meminta para penyambut Rizieq Shihab juga mematuhi aturan lalu lintas.

“Kepada masyarakat yang menjemput, kita imbau untuk tertib dan mengikuti arahan dari pihak yang bertugas. Duduk yang rapi selama menunggu, jaga jarak, gunakan masker, patuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.

“Mohon doa dari semua agar semua dimudahkan Allah,” kata Munarwan menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, jadwal kepulangan Rizieq Syihab ke Tanah Air disebut masih sesuai dengan jadwal awal. Meski demikian, Slamet Maarif belum bisa memperkirakan jumlah massa yang akan menyambut dan menjemput Rizieq Shihab di bandara.

“Belum tahu (berapa orang yang akan menyambut). Kan kita enggak undang umat. Umat yang karena rindu dan kangen, inisiatif sendiri untuk sambut dan jemput,” ungkapnya.