Biden-Harris Pimpin Gedung Putih, Jokowi Berharap Hubungan RI-AS Kuat

Presiden RI Joko Widodo/ dok: IG Jokowi

MONITOR, Jakarta – Terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat 2020-2024 menuai sambutan hangat dari kepala negara di dunia, termasuk Indonesia.

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada keduanya. Menurut Jokowi, keterpilihan Biden-Harris memiliki harapan yang sangat besar bagi rakyat Amerika Serikat.

“Selamat terhangat saya kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilihan bersejarah Anda. Hasil yang sangat besar adalah refleksi dari harapan yang ditempatkan pada demokrasi,” tutur Jokowi dalam keterangannya, Minggu (9/11).

Jokowi pun berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat akan semakin baik, serta mampu memperkuat kemitraan strategis antara keduanya di berbagai sektor.

“Kami menantikan untuk bekerja sama dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerjasama kita di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme untuk kepentingan kedua negara kita dan seterusnya,” imbuh Jokowi.