Jumat, 19 April, 2024

Penerapan Prokes Covid-19 di Stasiun Depok Capai 80 Persen

MONITOR, Depok – Staf Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam Jaya, Kolonel Inf Eko Natalis, mengecek penerapan protokol kesehatan (Prokes) di dua Stasiun di Kota Depok, yaitu Stasiun Depok Baru dan Satsiun Pondok Cina, Sabtu (07/11).

“Saya datang ke Depok untuk mengecek bagaimana masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, terkait masih mewabahnya Covid-19 di negara kita,” kata Eko di Stasiun Depok Baru, Sabtu (07/11).

Pengecekan diawali dari Stadebar dengan memantau penerapan protokol kesehatan penumpang kereta, baik di peron maupun di dalam kereta.

“Saya melihat masyarakat yang akan menggunakan KRL sudah tertib untuk antri masuk ke stasiun dan kereta. Kursi- kursi di kereta juga diberikan tanda silang untuk menjaga jarak. Ya rata rata 80 persen sudah melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Eko mengatakan, sebelum mendapatkan vaksin, diharapkan masyarakat Depok khususnya dapat terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jelas Eko, dengan cara itulah dapat terhindar dari Covid-19.

“Kalau itu dilaksanakan pasti tujuan kita tercapai yaitu memutus mata rantai Covid-19, khususnya di Kota Depok,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Stasiun Depok Baru Hadi mengatakan, pihaknya sejak lama telah menerapkan protokol kesehatan, terhadap pegawai maupun penumpang,

“Kami lakukan pembatasan jumlah penumpang setiap harinya. Termasuk jaga jarak, wajib pakai masker, pengecekan suhu tubuh serta menyediakan handsanitizer dan westafel cuci tangan dibeberapa titik di area stasiun,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER