Menangi Pilpres AS, Ini Janji Joe Biden ke Rakyat Amerika

Presiden terpilih Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden/ dok: Reuters

MONITOR, Jakarta – Joe Biden, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat berhasil memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan skor akhir suara elektoral sebanyak 290 suara. Sementara pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump, masih meraup suara sama yakni 214 suara elektoral.

Biden pun diumumkan sebagai Presiden Amerika Serikat terpilih. Dalam konferensi pers atas kemenangannya terhadap Trump di Pemilu AS ini, Biden pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada rakyat negeri paman SAM yang telah mendukungnya.

“Amerika, saya merasa terhormat Anda telah memilih saya untuk memimpin negara kita yang hebat,” ucap Biden berterimakasih, dalam pidatonya, sebagaimana diwartakan Reuters, Sabtu (7/11) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, eks Wapres Barack Obama selama 2 periode itu berjanji akan mengupayakan keadilan yang sama bagi rakyat, pemilihnya maupun tidak. Hal itu disampaikannya mengingat tugas kedepan tidaklah mudah.

“Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda: Saya akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika – baik Anda memilih saya atau tidak,” kata Biden.

“Saya akan menjaga keyakinan yang telah Anda berikan kepada saya,” imbuhnya.