Mardani: Insya Allah Menantu Jokowi Bisa Dikalahkan

"Pilkada Kota Medan salah satu prioritas utama pemenangan Partai Keadilan Sejahtera”

Inisiator #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera (net)

MONITOR, Medan – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengungkapkan bahwa pemenangan Pilkada Kota Medan 2020 adalah salah satu prioritas utama bagi partainya. Seluruh kader PKS diminta bekerja ekstra memenangkan Akhyar Nasution-Salman Alfairisi.

Mardani menyebutkan, Akhyar-Salman bakal berhadapan dengan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang berpasangan dengan kader Gerindra Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan.

“Pilkada Kota Medan salah satu prioritas utama pemenangan Partai Keadilan Sejahtera dalam Pilkada 2020, karena mengusung kader sendiri,” ungkapnya di Medan, Sabtu (6/11/2020).

Seperti diketahui, Pilkada Kota Medan 2020 mempertemukan dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi melawan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Akhyar-Salman hanya diusung oleh Demokrat dan PKS, sementara Bobby-Aulia diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura dan PSI.

Mardani yakin Akhyar-Salman bisa memenangi Pilwalkot Medan karena di dukung penuh buruh, warga juga anak anak muda. Gerakan semakin besar ketika Akhyar-Salman menolak Omnibus Law.

“Dukungan terus mengalir dari masyarakat yang menamakan dirinya masyarakat menolak Omnibus Law, dukungan deras juga dari forum keumatan dan komunitas komunitas yang ada di Medan. Insya Allah menantu Jokowi bisa dikalahkan,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menyampaikan agar seluruh kader PKS harus mewaspadai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di tengah pilkada. Namun begitu, bukan berarti kader PKS tidak bergerak dan diam di rumah saja, tapi harus ikut bekerja memenangkan kader partainya.

“Selain kampanye via online, kader PKS harus turun dengan protokol kesehatan mengadakan sosialisasi pasangan Nomor 1 dengan tema kampanye Covid-19,” katanya.