Jumat, 29 Maret, 2024

AHY Instruksikan IMDI Garap Kaum Milenial

"Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi organisasi sayap yang dapat bersinergisitas dengan partai”

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menginstruksikan Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) untuk menggaet dan memberdayakan kaum milenial.

AHY berharap IMD dapat mencetak Sumber daya manusia (SDM) yang unggul. AHY mengaku, dirinya sangat menaruh harapan besar terhadap perkembangan organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat tersebut.

“Saya harapkan dari IMDI bisa menjadi organisasi sayap yang dapat bersinergisitas dengan partai. Ada di poin 1 dan 6 dari 10 program dan menjadi tanggung jawab IMDI. Program saya yang pertama itu, menyiapkan dan juga mencetak SDM yang unggul dan juga militan,” ungkapnya saat memberikan sambutan di acara Kongres Pertama IMDI, Jakarta, Sabtu (7/11/2020).

Tidak hanya itu, AHY juga menekankan agar IMDI dapat menjadi jembatan untuk merangkul kaum muda atau milenial dengan pendekatan yang tepat. 

- Advertisement -

“Jangan sampai kaum muda justru menjadi apatis terhadap partai politik. Garaplah anak muda Indonesia, karena jumlahnya sangat banyak, di 2024 akan bertambah lagi dibandingkan dengan Pemilu 2019,” ujarnya.

Jangan sampai, lanjut AHY, Partai Demokrat kalah gesit dengan partai lain yang juga melirik anak-anak muda. “Dekati mereka dengan pendekatan yang pas, jangan sampai justru membuat mereka ilfeel, ajak kaum muda dengan logika,” katanya.

Sekadar diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMDI Michael Wattimena, terpilih secara aklamasi menggantikan Teuku Riefky Harsya menjadi Ketua Umum.

“Selamat kepada Bung Michael Wattimena yang telah terpilih sebagai Ketua Umum IMDI. Semoga IMDI sebagai organisasi sayap semakin solid, semakin besar dan konsisten menjadi salah satu pabrik kader bagi Partai Demokrat,” ungkap Teuku Riefky Harsya.

Sementara itu, Michael mengaku akan sepenuhnya menjalankan instruksi yang disampaikan AHY, terutama terkait dengan tiga pilar yang harus dibangun bersama antara orsap dengan Partai Demokrat.

“IMDI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, ke depan sebagaimana yang disampaikan oleh ketum partai akan menjadi perhatian kami, yakni bagaimana IMDI menjembatani organisasi dengan partai dalam rangka kaderasi dan regenerasi,” kata pria yang akrab disapa BMW itu.

“Kita juga harus bersinergisitas dan berkolaborasi dengan partai, dan yang ketiga, akselerasi dan inovasi,” ujar BMW.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER