Sabtu, 20 April, 2024

Debat Kandidat, None-Zunnun Tampil Beda dengan Pantoro dan Songkok Recca

MONITOR, Makassar – Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, tampil beda dengan tiga kandidat lainnya di acara debat kandidat Pilwali Makassar, yang akan dilaksanakan malam ini. Keduanya menonjolkan identitas sebagai Bugis Makassar.

None – sapaan akrab Irman YL, menggunakan pakaian yang senada dengan wakilnya, Andi Zunnun. Kemeja putih, dengan kombinasi warna kuning dan biru, dilengkapi dengan corak tulisan lontara.

Keduanya juga menggunakan aksesoris di kepala, yang menunjukkan identitas masing-masing. None memakai patonro Makassar, sedangkan Andi Zunnun menggunakan songkok recca.

Juru bicara Irman – Zunnun, Irfan mengatakan, dari segi kostum, kandidat nomor urut 4 ini sudah menunjukkan identitasnya sebagai seorang Bugis – Makassar. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri, karena keduanya berani tampil beda.

- Advertisement -

“Pak None kita ketahui adalah orang Makassar, sedangkan Pak Andi Zunnun Bugis Bone. Mereka menonjolkan identitasnya melalui pakaian yang dikenakan,” kata Irfan, Sabtu, 7 November 2020.

Menurut Irfan, karena acara debat kandidat disiarkan secara langsung oleh TV nasional, Irman – Zunnun sekaligus memperkenalkan budaya kita terhadap masyarakat luar melalui pakaian yang mereka kenakan.

“Patonro’ Makassar dan songkok recca merupakan identitas kita sebagai Bugis Makassar. Hal ini tentu akan menarik perhatian orang-orang luar mengenai budaya kita,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER