Rabu, 24 April, 2024

Anang Hermansyah Kecewa Tarif Internet Mahal di Masa Pandemi

MONITOR, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak 8 bulan mempengaruhi sejumlah sektor, termasuk ketersediaan fasilitas internet. Dimana, kecepatan internet di Indonesia semakin menurun dan mahal. Hal tersebut disampaikan Musisi dan pekerja kreatif, Anang Hermansyah.

“Merujuk data Indef, kecepatan internet di Indonesia justru menurun sekitar 4,4% dibandingkan negara lain di ASEAN selama masa pandemi ini. Hal tersebut saya rasakan juga saat berada di Bali,” ujar Anang di Denpasar, Bali, Sabtu (7/11).

Musikus asal Jember ini berharap pemerintah agar dapat mengumpulkan para provider telekomunikasi untuk meningkatkan kecepatan internet dan menurunkan harganya. Terlebih, imbuh Anang, aktivitas masyarakat sejak pandemi banyak memanfaatkan fasilitas internet.

“Kami berharap pemerintah dapat meminta provider telekomunikasi untuk meningkatkan kecepatan internet dan harganya diturunkan,” tambah Anang.

- Advertisement -

Vocalis Grup Band Kidnap ini menyebutkan aktivitas pekerja seni dan musisi selama masa pandemi ini juga memanfaatkan fasilitas platform digital yang sepenuhnya menggunakan internet. “Seniman dan musisi memanfaatkan layanan digital dalam berkarya di masa pandemi seperti Instagram dan YouTube. Maka dukungan pemerintah benar-benar diharapkan agar proses kreatif di masa pandemi ini tetap berjalan,” sebut Anang.

Penasehat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) ini berharap di tengah kesimpangsiuran mengenai vaksin Covid-19 di Indonesia serta polemik mengenai UU No 11/2020 tentang Cipta Kerja, pemerintah agar memerhatikan persoalan internet yang menjadi tumpuan banyak pihak di masa pandemi ini.

“Saya berharap pemerintah dapat memberi perhatian atas persoalan internet yang kecepatannya menurun dan harganya mahal bila dibanding negara-negara di ASEAN lainnya,” tandas juri Indonesian Idol ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER