LSI: Mayoritas Publik Puas Atas Kinerja Jokowi Tangani Pandemi

Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan/ dok: Tsani Monitor

MONITOR, Jakarta – Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona selalu disorot publik. Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan, memaparkan dalam hasil surveinya bahwa mayoritas publik merasa puas atas kinerja Presiden Joko Widodo dalam menangani wabah Covid-19.

“Sebanyak 57,8 persen masyarakat ini puas dengan pola penanganan virus corona yang dilakukan oleh pemerintah, meskipun yang tidak puas juga banyak hampir 40 persen,” kata Djayadi Hanan, dalam diskusi online, Selasa (3/11).

“Nah, ini bisa jadi catatan dari pemerintah,” tambahnya.

Ia menjelaskan, di bulan Oktober ini, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden dalam menangani wabah berjumlah 52,6 persen. Angka ini menurun dari bulan sebelumnya yakni 56,7 persen di bulan September dan sebanyak 58,4 persen di bulan Agustus.

Sedangkan publik yang merasa tidak puas sama sekali atas kinerja Presiden semakin meningkat. Di bulan Agustus sebanyak 2,2 persen, di bulan September sebanyak 1,9 persen dan meningkat sebanyak 4,3 persen di bulan Oktober ini.