FPI Jabar Gelar Rapat Akbar Penyambutan Rizieq Shihab

“Kita juga akan tunjukkan kecintaan kita kepada darah daging Nabi Muhammad”

Suasana aksi unjuk rasa rapat akbar FPI dan sejumlah ormas Islam Jabar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/11/2020). (Tangkalan layar dari saluran Front TV)

MONITOR, Bandung – Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa Rapat Akbar Persiapan Menyambut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (4/11/2020).

Massa aksi yang berkumpul di depan Gedung Sate sejak pukul 10.00 WIB telah menyiapkan mobil komando untuk orasi dan ada juga spanduk bertuliskan ‘Kami Siap Menjemput dan Menyambut Kedatanganmu Imam Besar Habib Rizieq Syihab’.

Acara rapat akbar itu diawali dengan pembacaan doa. Selanjutnya, Koordinator Lapangan Aksi Asep Syaripudin memberikan sambutan.

“Alhamdulillah, kita dapat berkumpul di halaman Gedung Sate dengan satu maksud tujuan yang sama, kita ingin mengekspresikan keimanan kita kepada Allah SWT bahwasanya kita semuanya yang ada di sini Insya Allah ingin menunjukkan bahwa kita cinta Rasulullah Muhammad SAW,” ungkapnya dari atas mobil komando.

Asep mengklaim, ormas Islam yang berkumpul di depan Gedung Sate itu berasal dari 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jabar.

“Kita pun ingin menunjukkan bahwa kecintaan kita bukan hanya kepada Nabi Muhammad, tetapi kita juga akan tunjukkan kecintaan kita kepada darah daging Nabi Muhammad,” ujarnya.

Asep menjelaskan bahwa rapat akbar tersebut bertujuan untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq pada 10 November 2020 mendatang. Pasalnya, Habib Rizieq sendiri melalui saluran Youtube resmi FPI yakni Front TV menyampaikan bahwa ia akan terbang dari Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (9/11/2020) malam dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Indonesia, pada Selasa (10/11/2020).

“Beberapa hari yang lalu Al Habib Imam Besar kita mengumumkan bahwa beliau akan kembali ke Tanah Air. Tadi pagi beliau dengan jelas, tidak sembunyi-sembunyi, menyampaikan Insya Allah beliau akan kembali ke Tanah Air. Berdasarkan jadwal penerbangan akan tiba di Terminal Tiga Bandara Cengkareng, tiba pukul 9 pagi,” katanya.

Asep menanyakan kepada massa aksi mengenai kesiapan mereka menyambut kedatangan Habib Rizieq.

“Saudara, apakah kita cinta, rindu kepada Habib Rizieq Shihab? Siap menyambut kepulangan beliau? Siap berangkat ke bandara? Yang siap angkat tangannya,” ungkapnya yang disambut riuh oleh massa.