Jumat, 29 Maret, 2024

Alhamdulillah, Situasi Kasus Covid-19 di Depok Membaik

MONITOR, Depok – Kondisi Kota Depok saat ini membaik, terdapat lima kelurahan yang sudah menjadi zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Coronavirus (Covid-19).

“Penetapan zona tersebut berdasarkan perhitungan 14 indikator kesehatan masyarakat yang diolah Pusat Informasi Covid-19 Depok (Picodep),” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana dalam keterangan resminya, Selasa (03/11).

Dadang mengatakan, adapun kelurahan yang masuk zona kuning atau memiliki risiko rendah. Antara lain Kelurahan Pangkalan Jati, Pondok Cina, Pasir Gunung Selatan, Mekarsari dan Cilodong.

Meski begitu, lanjut Dadang, ada sejumlah kelurahan yang masih masuk zona merah atau memiliki risiko tinggi penularan Covid-19. Yaitu Kelurahan Kedaung, Cinangka, Duren Mekar, Pengasinan, Tanah Baru, Beji, Kemiri Muka dan Sukamaju Baru.

- Advertisement -

“Sedangkan, ada 50 kelurahan yang masuk zona oranye atau memiliki risiko sedang penularan Covid-19.

Untuk itu, lanjut Dadang, kelurahan yang masuk zona kuning dan oren harus terus meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan agar resiko penularan dapat diminimalisir.

“Dalam hal ini, situasi penetapam zona bersifat fluktuatif, jika pergerakan masyarakat masih tinggi dan mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Karena itu Dadang mengatakan, masyarakat diminta mengikuti imbauan dan arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjalankan aktivitasnya.

“Serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER