Politikus PKS Serukan Awasi Dana Kampanye Peserta Pemilu

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

MONITOR, Jakarta – Penyelenggaraan pilkada serentak tinggal menghitung beberapa bulan. Persaingan antara pasangan calon satu dengan lainnya semakin ketat. Hal ini menjadi sorotan Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.

Legislator dari Fraksi PKS ini menekankan perlunya transparansi dana kampanye serta pengawasan yang ketat dari pihak penyelenggara pemilu, maupun elemen masyarakat.

“Transparansi dana kampanye merupakan salah satu hal yang menjadi sorotan di setiap Pemilu. Transparansi penting untuk menjamin persaingan yang setara antar peserta Pemilu,” kata Mardani Ali Sera dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/11).

Ketua DPP PKS ini menjelaskan, transparansi dan pengawasan menjadi salah satu ikhtiar untuk mencegah terjadinya praktik politik uang, serta mengawasi jika ada dana yang bersumber dari tindak pencucian uang maupun korupsi.

“Komitmen semua pihak diperlukan agar transparansi dana kampanye bisa terwujud. Mulai dari Pasangan Calon (paslon) harus lebih jujur serta terbuka, sekaligus bagian dari pertanggungjawabannya dalam kontestasi politik,” tandasnya.