Pria Panjat Tiang Penunjuk Arah di Jalan Sudirman Hebohkan Warga Jakarta

Foto: Dok jkt info

MONITOR, Jakarta – Masyarakat yang melintasi kawasan Sudirman, Jakarta Pusat telah dihebohkan dengan seorang pria yang memanjat ke atas papan jalan, Senin (2/11/2020).

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @jktinfo, tampak seorang pria berbaju putih membawa bendera merah putih, dan dua buah spanduk yang dipasangkan di papan jalan tersebut.

“Senin (2/11) seorang pria memanjat papan rambu petunjuk jalan di Sudirman pada pagi hari ini,” tulis caption akun tersebut.

Adapun spanduk yang dibawa oleh pria itu salah satunya bertuliskan “Ayo!!! Mari kita jihad suci di jalan Allah.” Kemudian, juga tampak ia mengibarkan bendera Merah Putih.

Setelah ditelusuri, Pria tersebut ternyata Agustinus Woro. Aksi Agustinus itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo, dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan sejak jam berapa ia naik ke papan jalan tersebut.

“Naiknya sejak jam berapa kami belum bisa memastikan,” ungkapnya.

Namun rupanya, aksi Agustinus ini bukanlah kali pertama. Pada April 2019 Agustinus Woro memanjat baliho bergambar Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di samping kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat. Ketika itu, dia juga membawa bendera merah putih.

Pria yang gemar memanjat tersebut, juga pernah memanjat pondasi beton di belakang gedung DPR dan membawa spanduk mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2019.

Hingga kini, petugas dari pemadam kebakaran pun sudah tiba di lokasi. Mereka tampak sedang berupaya melakukan evakuasi dan mencoba untuk membujuk pria tersebut.

Akibat dari adanya aksi nekat itu, kondisi lalu lintas di sekitaran Sudirman mengalami kemacetan.