Gandeng LPDP, Kemendikbud Buka Beasiswa Pascasarjana Bagi Para Guru

Hal itu tertuang dalam surat Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu Nomor S-873/LPDP.4/2020 tertanggal 21 Oktober 2020.

Ilustrasi Beasiswa Mahasiswa. Foto: Net/google.com

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka kesempatan beasiswa pascasarjana bagi para guru.

Hal tersebut tertuang dalam surat Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu Nomor S-873/LPDP.4/2020 tertanggal 21 Oktober 2020.

Pembukaan pendaftarannya sendiri telah dibuka pada 21 Oktober hingga 6 November 2020 mendatang. Seleksi administrasi 7 November hingga 12 November 2020. Pengumuman hasil administrasi pada 18 November 2020. Seleksi substansi pada 19 November hingga 1 Desember 2020. Pengumuman hasil seleksi substansi pada 4 Desember 2020.

Persyaratan yang harus dilengkapi yakni KTP, ijazah S1, transkip nilai S1, LoA Unconditional (surat diterima di perguruan tinggi) yang masih berlaku dan sesuai dengan Perguruan Tinggi serta Program Studi yang dipilih, surat pernyataan sesuai format LPDP (bermaterai), surat rekomendasi dari akademisi (satu), surat rekomendasi akademisi (dua) bagi yang belum bekerja atau atasan/pimpinan lembaga/perusahaan bagi yang sudah bekerja.

Selanjutnya surat izin mendaftar beasiswa dari kepala sekolah atau pimpinan sekolah dan sertifikat bahasa asing yang dipersyaratkan dan masih berlaku.

Pendaftar yang memenuhi kriteria bisa mendaftar secara daring pada situs pendaftaran beasiswa LPDP yakni https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.