Adies Kadir Jadi Ketum MKGR Periode 2020 – 2025, Ini Harapan MKGR Jakarta

Ketua MKGR DKi Jakarta, Basri Baco, bersama Ketua Umum DPP MKGR Terpilih Adies Kadir

MONITOR, Jakarta – Adies Kadir akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Ormas MKGR periode 2020 – 2025. Adies terpilih secara aklamasi menggantikan Roem Kono di Musyawarah Besar (Mubes) ke 1X Ormas MKGR di Hotel Ritz Carlton, Kuningan.

Mubes MKGR yang dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini juga menetapkan Roem Kono sebagai Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR.

Adies mengatakan, dibawah kepemimpinanya, MKGR akan mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Kebijakan pemerintah yang didukung penuh antara lain terkait program untuk mengurangi beban kehidupan masyarakat kecil, pemberdayaan UMKM dan pekerja informal, hingga penciptaan lapangan kerja.

“MKGR menilai program-program tersebut dapat mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan. Selain itu, Ormas MKGR juga mendukung pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). MKGR menilai UU Ciptaker merupakan cara untuk mereformasi kebijakan perundang-undangan untuk mengatasi tumpang tindih peraturan, baik di tingkat pusat maupun di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ormas MKGR DKI Jakarta, Basri Baco, mengatakan MKGR DKI akan mendukung dan ikut mengawal kepemimpinan ketua umum terpilih. Karena hal tersebut merupakan bagian tekad MKGR DKI.

“Dalam keputusan rapat pimpinan daerah (rapimda) MKGR DKI, kami memang, merekomendasikan, Bang Adies untuk jadi Ketum MKGR. Dan Alhamdulilah akhirnya terpilih secara aklamasi,” ungkap Baco.

Dikatakan Baco, adapaun hasil Mubes Ormas MKGR ke IX di Rizt Calton sebagai berikut :

  1. Ketua Dewan Kehormatan MKGR Airlangga Hartarto
  2. Ketua Dewan Penasehat MKGR Agus Gumiwang Kartasasmita
  3. Ketua Majelis Tinggi MKGR Roem Kono
  4. Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir

“MKGR DKI Jakarta juga berkeyakinan dibawah kepemimpinan Bang Adies, konsolidasi organisasi akan semakin solid demi mengamankan hasil keputusan Munas Golkar Desember 2019 lalu,” pungkasnya