Pasien Covid-19 yang Meninggal di Sulbar Bertambah Dua Orang

Dua orang itu berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Polewali Mandar

Ilustrasi: pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19 (Dok: Istimewa)

MONITOR, Mamuju – Kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah dua orang yang berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Polewali Mandar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sulbar, Safaruddin DM, mengungkapkan bahwa sehingga total pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Sulbar sebanyak 14 orang dengan adanya penambahan dua kasus tersebut.

Safaruddin menjelaskan, dua kasus meninggal tersebut merupakan kasus ke 998 yakni pasien berusia 45 tahun yang beralamat di Kecamatan Topoyo kabupaten Mamuju Tengah yang sebelumnya telah dirawat di rumah sakit Regional Mamuju sejak 26 Oktober 2020.

Kemudian, lanjut Safaruddin, kasus meninggal lainnya berasal dari Kabupaten Polewali Mandar, yakni pasien kasus ke 999 yakni pasien berusia 39 tahun yang beralamat di Kecamatan Polewali dan sempat dirawat di rumah sakit Faisal Makassar sejak 19 Oktober 2020.

“Berdasarkan hasil laboratorium dari laboratorium kesehatan di Makassar juga terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak tiga orang,” ungkapnya di Mamuju, Sulbar, Rabu (28/10/2020).

Safaruddin mengatakan, tiga orang kasus positif tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah, Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene.

Secara keseluruhan, Safaruddin menambahkan, kasus positif Covid-19 di Sulbar mencapai 1.000 orang, sementara untuk pasien sembuh sebanyak 816 orang.