Menangkan Pradi-Afifah, Relawan Door To Door Sosialisasi Program Berobat Gratis

KOJUD Depok sosialisasikan program-program unggulan pasangan Pradi-Afifah berupa alat peraga kampanye (APK) kepada warga Cipayung. (Foto: Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Relawan Komunitas Juang Depok (KOJUD) posko Kecamatan Cipayung, telah resmi dideklarasikan untuk mendukung pemenangan calon wali dan wakil wali kota nomor urut satu, Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilwalkot Depok 2020.

Sebagai langkah dukungan, relawan KOJUD menyatakan bakal menggunakan strategi door to door (pintu ke pintu).

Dalam praktiknya nanti, strategi door to door diterapkan dengan cara mendatangi langsung warga dan mengenalkan langsung 10 program unggulan Pradi-Afifah. Salah satunya berobat gratis bermodal KTP.

Koordinator KOJUD Kota Depok, Dodes DG mengatakan strategi tersebut dipilih agar warga masyarakat mengetahui bahwa pogram berobat gratis Pradi-Afifah benar-benar pro rakyat.

“Kami akan door to door menyampaikan program berobat gratis. Masyarakat harus tahu, program tersebut (berobat gratis dengan KTP) benar-benar pro rakyat,” kata Doges, disela peresmian Posko KOJUD Cipayung, Kamis (29/10).

Selain itu Dodes juga mengatakan, relawan KOJUD nantinya juga akan menyampaikan program pro rakyat milik Pradi-Afifah lainnya.

Diantaranya, insentif siswa berprestasi dan siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu. Meningkatkan insentif untuk RT, RW, LPM, kader Posyandu dan Posbindu.

Kemudian, layanan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan dilakukan satu atap dengan cepat dan bebas pungli. Dan, kata Dodes, masih banyak lagi program-program Pradi-Afifah lainnya yang sangat pro dengan rakyat.

Dijelaskannya, di mata KOJUD, terpilihnya calon wali dan wakil wali kota nomor urut satu itu dinilai bukan hanya akan membawa perubahan untuk Kota Depok. Namun juga akan membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat.

Untuk itu Dodes mengatakan, seluruh relawan telah membulatkan tekadnya memenangkan pasangan Pradi-Afifah. Mereka telah disebar dan terus bergerak ke seluruh pelosok wilayah di Kota Depok.

“Kami sudah bulatkan tekad Pradi-Afifah harus menang, secara bermatabat. Dan itu harga mati bagi kami,” ujarnya.

Senada dengan Dodes, Ketua KOJUD posko Cipayung, Amri menambahkan, untuk memenangkan Pradi-Afifah, pihaknya akan menerapkan strategi people to people atau person to person.

“Strateginya adalah person to person atau people to people. Yakni mengajak orang lain, baik yang dikenal maupun yang tidak untuk mendukung dan memilih pasangan Pradi-Afifah.”

“Caranya sama, dengan mengenalkan program berobat gratis pakai KTP. Dengan cara itu kami optimis Pradi-Afifah menang, karena memang program-programnya pro rakyat,” ujarnya.