AHY Ajak Pemuda Aktif Rawat Kebhinekaan dan Persatuan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

MONITOR, Jakarta – Momentum Hari Sumpah Pemuda memiliki spirit perjuangan tersendiri bagi pemuda Indonesia. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan dari masa ke masa, pemuda terbukti jadi penggerak perjuangan bangsa.

“Hari ini, 92 tahun lalu, ratusan pemuda seluruh nusantara berkumpul satukan gagasan dan nilai kebangsaan yang jadi cikal bakal kekuatan kepemudaan Indonesia,” ujar AHY dalam peeringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10).

Bagi AHY, muda adalah kekuatan. Bukan hanya melihat dari kekuatan fisik saja, akan tapi juga melihat kekuatan mental, pemikiran serta tindakan.

“Generasi muda Indonesia harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, membentuk karakter yang berintegritas dan menyiapkan diri menghadapi tantangan kedepan,” imbuh putra sulung Presiden Kelima RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

AHY pun mengimbau agar segenap pemuda Indonesia harus aktif merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan. “Saya dan generasi seusia saya, harus jadi jembatan yang mengantarkan generasi selanjutnya untuk mewujudkan “Indonesia Emas 2045”; Indonesia yang lebih aman dan damai, lebih adil & sejahtera, lebih maju dan mendunia,” serunya.