Khusus Siswa Tertolak PPDB, Pemprov DKI Siapkan Rp310 Miliar

Ilustrasi PPDB

MONITOR, Jakarta – Nasib siswa di Jakarta yang tidak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mendapat perhatian dari kalangan DPRD DKI Jakarta. Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN ini mengatakan siswa yang tidak lolos seleksi, akan mendapatkan bantuan pendidikan.

“Alhamdulillah, 3 hari yang lalu kami rapat membahas KUA-PPAS Perubahan TA 2020 di Komisi masing-masing. Saya dikomisi E, tentu membahas perihal kesejahteraan rakyat, salah satunya adalah Pendidikan,” kata Zita Anjani, belum lama ini.

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengalokasikan dana sejumlah Rp310 miliar untuk siswa yang tertolak PPDB.

“Sesuai janji, anggarannya sudah disiapkan. Bahkan meningkat dari 171 M menjadi 310 Miliar. Peruntukkannya hanya untuk siswa yang tertolak PPDB,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dilaporkan ada sebanyak 173 ribu siswa yang tidak lolos PPDB, baik keluarga mampu, atau yang tidak mampu. Zita mengatakan pihaknya akan perjuangkan anggaran ini prioritasnya untuk siswa yang kurang mampu.