Ini Cara Prajurit Kostrad Bagikan Sembako

baksos tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-59 Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad

Puluhan prajurit TNI dari Yonif MR 411/PDW Kostrad melakukan konvoi mengendarai sepeda motor membagikan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020). (Yonif MR 411/PDW)

MONITOR, Salatiga – Puluhan prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider (MR) 411/PDW Kostrad melakukan konvoi mengendarai sepeda motor membagikan sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020).

Komandan Yonif (Danyonif) MR 411/PDW, Mayor Inf Rizky Aditya, yang memimpin langsung mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad yang diperingati pada tanggal 25 Oktober.

“Dengan menggunakan motor, saya memimpin langsung pembagian sembako ini kepada warga. Konvoi kami lakukan dengan tertib dengan tidak mengganggu arus lalu lintas,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sebanyak 90 personel berkumpul di depan Markas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang beralamat di Jalan Veteran No. 01 Kota Salatiga dengan mengendarai  sepeda motor dan membawa satu unit kendaraan dinas roda empat guna menyalurkan 150 paket bantuan sembako kepada warga dari pintu ke pintu atau door to door.

“Momen HUT ke-59 Brigif MR 6/Tri Shakti Balajaya di tengah pandemi ini, kami tergerak untuk membantu masyarakat. Meskipun bantuan yang diberikan ini belum sepenuhnya bisa membantu mengatasi kesulitan. Namun, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu di wilayah binaan,” ujar Rizky. 

Rizky mengatakan, konvoi kendaraan roda dua menyebar menuju ke titik-titik desa binaan masing-masing Kompi yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. 

“Mudahan-mudahan paket sembako yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerima,” katanya. 

Alumni Akademi Militer 2003 itu juga menambahkan bahwa pendistribusian paket sembako tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang diberlakukan pemerintah.

Sementara itu, salah satu warga binaan di Desa Karanggondang, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, bernama Mbah Sumirah (67) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Prajurit TNI Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Terima kasih banyak bapak-bapak tentara yang telah memberikan saya sembako,” ungkapnya.