Pasien Covid-19 Sembuh di Depok Terus Bertambah, Kini Capai 5.217

Pegawai DKPP sedang menjalani uji usap atau swab test Covid-19 di Kantor DKPP, Jakarta, Senin (28/9/2020). (Humas DKPP)

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 24 Oktober 2020, jumlah pasien sembuh bertambah 56 orang, menjadi 5.217 orang.

“Pasien sembuh hari ini bertambah 56 orang, menjadi 4.614 orang, atau mencapai 77,87 persen dari akumulasi kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok Dadang Wihana dalam keterangan resminya yang diterima MONITOR, Sabtu (24/10).

Namun demikian Dadang menjelaskan, untuk kasus konfirmasi (positif) juga mengalami penambahan sebanyak 23 kasus, sehingga totalnya saat ini menjadi 6.700 kasus.

“Sedangkan, untuk kasus meninggal bertambah 1 orang, menjadi 186 orang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Dadang, untuk jumlah kasus kontak erat aktif di Kota Depok adalah sebanyak 1.125 kasus atau meningkat sebanyak 95 kasus.

“Sementara untuk kategori kasus suspek aktif saat ini adalah sebanyak 463 kasus, atau terjadi penurunan sebanyak 8 kasus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak fisik.

“Kami mohon juga masyarakat untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.