Kemana Perginya Anies Saat Didemo Pegawai Ambulans?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak menemui para pendemo pegawai ambulans, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, banyak dipertanyakan. Pasalnya, orang nomer satu di DKI tersebut sebelumnya mau menemui para pendemo Omnibus Law menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria pun angkat bicara.

“Kebetulan bersamaan dengan aksi demo pegawai ambulans, Pak Gubernur ada acara yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Riza Patria kepada awak media, Kamis (22/10).

Kendati tidak bisa ditemui Anies, semua aspirasi yang disampaikan akan ditampung. “Semua masukkan dan informasi kita akan kumpulkan nanti kita akan cek kembali dan kita lakukan evaluasi kemudian nanti kita akan ambil rekomendasi yang terbaik,” janjinya.

Ketua DPD Partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya sangat menghormati apa yang disampaikan oleh para pendemo. Menurutnya semua punya kesempatan yang sama untuk menyampaikan masalahnya

“Silahkan disampaikan secara baik-baik mungkin melalui surat-menyurat melalui audiensi tatap muka ketemu silahkan. Ya, pada pihak-pihak terkait jadi demonstrasi bukan tidak boleh itu pilihan yang terakhir sejauh bisa dilakukan secara persuasif itu lebih baik sejauh bisa dilakukan dengan tatap muka itu lebih baik dengan surat menyurat korespondensi itu juga baik,” terangnya.

Riza Patria pun mengaku belum tahu masalah sebenarnya yang terjadi di internal pegawai ambulans yang menggelar aksi demo.

“Nanti kita lihat lagi persisnya persoalannya seperti apa. Apakah betul sudah di PHK atau baru rencana dan bagaimana apa sebabnya dan nanti kami akan cari tahu apa masalah sesungguhnya nanti kita akan diskusikan mencari solusi yang terbaik,” pungkasnya