Pradi Bakal Jadikan Cagar Budaya di Depok Destinasi Wisata

Acara silahturahmi warga Harjamukti bersama calon wali kota Depok, Pradi Supriatna

MONITOR, Depok – Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna berencana akan mengoptimalkan cagar budaya Curug Hawu dan Sumur Bandung di Harjamukti, Cimanggis menjadi objek wisata di Kota Depok.

“(Cagar budaya) Itu harus terus kita lestarikan dan dipertahankan, agar nantinya masyarakat dapat terus menyaksikan atau menikmati sisa-sisa peninggalan budaya lama,” kata Pradi saat bersilahturahmi bersama warga RW.09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (21/10).

Pradi mengatakan, dalam upaya pelestarian cagar budaya, dibutuhkan pihak terkait dan melibatkan peran serta masyarakat di sekitar lokasi.

Hal itu, kata Pradi, agar tercipta simbiosis yang saling meng-untungkan dalam aspek budaya, pariwisata, sosial dan ekonomi warga setempat.

Karena itu, lanjut Pradi, jika dirinya nanti terpilih menjadi wali kota, dirinya akan mengoptimalkan seluruh cagar budaya yang ada di Kota Depok.

Bahkan, tambah pradi, sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Depok, nantinya akan dijadikan destinasi wisata.

“Kami (Pradi-Afifah) sudah berencana akan mengoptimalkan cagar budaya yang ada di Depok. Dan jika perlu, akan kita jadikan objek wisata,” pungkasnya.