Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Depok Gencarkan Sosialisasi

Mobil War-War KPU Depok keliling wilayah jelang pelaksanaan Pilwalkot 2020 untuk sosialisasi tentang hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020. Salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi secara berkeliling ke setiap kelurahan.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih tahun ini sebesar 77,5 persen. Target tersebut lebih tinggi jika dibandingkan Pilkada 2015 yaitu hanya 56 persen.

“Target ini menjadi pekerjaan rumah untuk kami, tentu segala cara akan dilakukan. Salah satunya woro-woro keliling wilayah mengajak masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember nanti,” kata Nana, Senin (19/10).

Dia menuturkan, adapun sosialisasi yang disampaikan beragam. Mulai dari pengetahuan seputar Pilkada, tata cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga prosedur pemilihan.

“Setiap hari, relawan KPU bergerak menyusuri ke tiap kelurahan untuk memberikan sosilisasi. Termasuk menggandeng komunitas, dan kelompok remaja,” ujarnya.

Nana menambahkan, dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut, pihaknya optimistis mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

“Mari jadi pemilih cerdas, cermati visi dan misi, serta program calon pemimpin,” pungkasnya.